Janin Bayi Ditemukan Warga di Jurang dengan Uang Rp 100 Ribu dan Pesan 'Tolong Dikubur' 

Janin Bayi Ditemukan Warga di Jurang dengan Uang Rp 100 Ribu dan Pesan 'Tolong Dikubur' 
Janin ditemukan warga Banyuwangi di jurang dengan selembar uang dan kertas pesan. (Ist)

RIAUSKY.COM - Sesosok janin terbungkus koran dan plastik kresek ditemukan warga Desa Kampung Anyar, Kecamatan Glagah, Banyuwangi. 

Bayi itu ditemukan warga di jurang dangkal dekat sebuah sekolah dasar, bersama uang Rp 100.000 dan secarik kertas pesan, Minggu (19/1/2020).

Foto yang tersebar di media sosial menampilkan sobekan kertas itu yang bertuliskan pesan 'tolong dikubur'. Tak ayal warga sekitar berduyun-duyun melihat penemuan itu yang kemudian ditangani kepolisian setempat.

Rohman salah seorang warga kepada Suara mengatakan yang menemukannya adalah warga yang rumahnya dekat lokasi. Dia melihat uang Rp 100.000 di jurang dan hendak mengambilnya.

"Awalnya satu orang menemukan uang, terus diambil. Ketika diambil dibalik uang ada tulisan tolong dikubur," kata Rohman.

Curiga pada pesan itu dan bungkusan di dekatnya, penemunya tidak berani mengambilnya dan memilih melapor ke tetangga. Bungkusan dibuka setelah pihak kepolisian datang dan ikut menyaksikan.

Dalam video pembukaan bungkusan dari Rohman, nampak di dalamnya janin yang masih merah. Bagian kepala, pundak dan kakinya nampak sudah tumbuh.

"Di bawah itu, di jurang. Di timur sekolahan SD," kata Rohman.

Diduga janin yang diperkirakan berusia 5 bulan itu hasil pengguguran dan dibuang. Saat ditemukan janin telah mengeluarkan aroma tidak sedap. (R03)

SuaraJatim.id

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index